Pusat Pengembangan Bahasa Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) menggelar International TEFL TESOL Introductory Workshop, pada 30 Juni 2012 di Auditorium Gedung Utama UHAMKA Pasar Rebo, Jakarta.

Menurut Ketua Pusat Pengembangan Bahasa UHAMKA, M. Lukman, MA kegiatan ini bertujuan mengenalkan TESOL pada dosen, guru dan mahasiswa program studi Bahasa Inggris. TESOL merupakan tehnik pengajaran Bahasa Inggris secara mudah kepada siswa yang bukan berbahasa Inggris.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sarana kerjasama antara UHAMKA dengan TESOL Institute agar pola pengajaran TESOL dapat diterapkan dilingkungan UHAMKA.

“Insya Allah setelah digelar kegiatan ini dan ditandatanganinya kerjasama antara TESOL Institute dengan Pusat Pengembangan Bahasa akan didirikan TESOL Center di UHAMKA,”ujar M. Lukman.

Ditambahkan Lukman, dengan didirikannya TESOL Center di UHAMKA maka diharapkan akan ada peningkatan mutu pengajaran Bahasa Inggris di UHAMKA. selain itu UHAMKA dapat mengembangkan kerjasama internasional dalam rangka UHAMKA menuju World Class University.

“Kita akan menata dan meningkatkan mutu pengajaran Bahasa Inggris. Saya kira ini harus segera dimulai dalam upaya UHAMKA menuju Word Class University,”tegas M. Lukman.

Wakil Rektor I UHAMKA, Dr. Muchdie MS yang membuka secara resmi International TEFL TESOL Introductory Workshop sangat menyambut baik kegiatan ini. Kegiatan ini menurutnya sebagai bagian penting dari langkah upaya UHAMKA menuju World Class University. Karena dengan pendirian TESOL Center di UHAMKA dapat mempermudah pengajaran Bahsa Inggris kepada Mahasiswa program studi Bahasa Inggris.

Sesuai membuka secara resmi kegiatan itu, Warek I UHAMKA melakukan penandatanganan kerjasama (MoU) antara UHAMKA dengan TESOL Institute yang diwakili oleh Manager TESOL Institute Aida Fitriani. Kerjasama ini dalam rangka pendirian TESOL Center di UHAMKA Gandaria.

Seminar yang digelar setengah hari itu menghadirkan dua pembicara utama, yakni A. Cerman dan Karl Millsom dengan peserta dari UHAMKA, Universtas Pakuan, Bogor dan guru-guru Bahasa Inggris. (maulana)

Leave a Reply

Powered by BPTI-UHAMKA